Berikut ini beberapa Tips Aman dan Nyaman bagi Perjalanan Anda , Sengaja kami persembahkan semoga dapat membawa manfaat bagi Anda dalam menikmati Perjalanan yang lebih menyenangkan.

Sebelum melakukan perjalanan jauh, banyak yang harus kita persiapkan. Seperti berdoa untuk keselamatan dan ketenangan selama di perjalanan, serta pastikan tubuh dalam keadaan prima atau sehat. Namun, beberapa orang, kerap mabuk dan mual dalam perjalanan jauh. Bagaimana tips agar aman dan nyaman saat melakukan perjalanan, baik dengan pesawat, atau kendaraan darat seperti kereta api? Simak beberapa hal berikut:

    Pakaian yang nyaman

Pakailah busana yang nyaman, terutama jika Anda membawa anak kecil. Pilih pakaian yang tidak membuat Anda dan anak kepanasan atau kedinginan, sehingga tetap nyaman selama di perjalanan, agar anak tidak rewel, dan terhindar dari gangguan penyakit.

    Sediakan Obat-Obatan

Persiapkan obat-obatan dan perlengkapan medis. Anda bisa siapkan dan konsumsi obat anti mual yang banyak dijual bebas sebelum melakukan perjalanan. Jika Anda khawatir alergi obat, konsultasikan dengan dokter Anda tentang obat yang aman dikonsumsi untuk mencegah mual dan pusing selama perjalanan. Atau anda dapat menghisap permen jahe, mint, atau permen jamu untuk mencegah rasa mual. Sediakan pula minyak kayu putih, obat merah, plester dan perban untuk jaga-jaga.

    Pilih Tempat Duduk Paling Nyaman

Pilih tempat duduk paling nyaman selama berkendara. Untuk Anda yang menggunakan mobil, pilih tempat duduk di kursi penumpang bagian depan, atau jika kereta api atau pesawat pilih kursi bagian tengan yang lebih sedikit guncangannya. Jika anda membawa anak, pilih tempat duduk di sebelah jendela, jadi ketika si kecil mulai rewel, cobalah mengalihkan perhatiannya ke pemandangan di luar jendela. Menempatkan si kecil untuk duduk di dekat jendela bisa membuatnya menikmati perjalanan sekaligus melihat pemandangan yang jarang ditemuinya.

    Makan Sebelum Berangkat, Tapi Jangan Terlalu Kenyang

Sebelum berangkat, sebaiknya perut tidak dalam keadaan kosong dan juga tidak kenyang. Hindari makan besar, memakan makanan berat yang butuh waktu lama dicerna, mengandung banyak lemak, pedas atau beraroma kuat, dan makanan yang mengandung banyak kuah seperti soto. Isilah perut dengan makanan yang relatif ringan seperti sedikit nasi dengan tempe atau tahu.

    Posisi Tubuh dan Pandangan

Jangan membungkuk atau tiba-tiba bangun atau berdiri saat berada dalam kendaraan agar tidak pusing. Di dalam kendaraan, usahakan untuk tidak terlalu fokus menatap objek yang dekat misalnya menggunakan gadget dan membaca majalah, sesekali melihat objek-objek jauh di luar kendaraan terutama pada pemandangan bagian depan kendaraan.  Bisa juga dengan cara menikmati musik dari media player sambil memejamkan mata.

    Bepergian dengan Pesawat Membawa si Kecil

Jika Anda memilih untuk bepergian dengan pesawat dan membawa anak, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Mintalah si kecil untuk menghisap permen atau mengunyah permen karet saat lepas landas dan mendarat, sedangkan untuk bayi usahakan agar si kecil menghisap botol susu. Hal ini bertujuan agar telinga tidak tersumbat akibat tekanan udara selama peawat lepas landas dan mendarat. Jika pesawat terasa bising, tutup telinga si kecil dengan lembut menggunakan kedua telapak tangan. Selalu sediakan kantong muntah di dekat Anda jika anak merasa mual akibat turbulensi.

Nah, itu tadi beberapa tips agar kita nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan jauh. Pilih moda transportasi yang aman dan nyaman juga untuk Anda. Jika Anda ingin membeli tiket kereta api, kini Anda dapat membelinya dengan sangat mudah, online, dan realtime di TiketKAI.com. atau di loket-loket Fastpay terdekat. Selamat melakukan perjalanan dan semoga aman sampai tujuan! :)





 

Miliki Loket Pembayaran Terlengkap dan Paling Inovatif

Dapatkan Potongan Biaya Aktivasi Dan Bonus Saldo Hingga Rp 400.000 (Khusus Pendaftaran melalui Website ini)

Dengan Menjadi Mitra FASTPAY

Daftar Mitra Fastpay Gratis

Cara Mudah & Cepat Membuat Web Affiliasi Amazon dan Adsense dalam 5 Menit !!

PELUANG BISNIS MODAL 100ribu Rupiah, Potensi Hasil 2Miliar. Produk Digital mudah dipasarkan, Selengkapnya Kunjungi BISNIS CERDAS
 
Top